Rawat Kulit Sehat, Bersihkan Makeup Sampai Tuntas!

Rawat Kulit Sehat

Rawat kulit sehat itu nggak gampang lho! Butuh perjuangan keras dan konsisten melakukan perawatan wajah, salah satunya dengan menjadikan kegiatan penghapusan makeup sebagai ritual wajib yang harus dilakukan sebelum tidur.

Sayang, nggak semua mau menjalankannya. Padahal kalau kamu nggak membersihkan sisa makeup dengan maksimal, ada beberapa dampak buruk yang akan kamu terima.

Jerawat & Komedo

Inilah salah satu alasan kenapa membersihkan makeup dengan tuntas menjadi sebuah kewajiba. Pasalnya, saat sisa makeup masih tertimbun di pori-pori kulit, dia akan mengghalangi aliran sebum yang berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit.

Akibatnya, perkembangan bakteri jadi tidak terkendali, dan berisiko besar menyebabkan infeksi, hingga akhirnya memunculkan jerawat, komedo, kulit kering dan lainnya.

Keriput

Salah satu dampak dari terkuncinya pori-pori adalah proses regenerasi kulit yang terganggu. Lama kelamaan, sel kulit mati pun akan menumpuk hingga akhirnya menyebabkan kulit kering dan guratan-guratan halus di permukaan kulit.

Kalau terus dibiarkan, mau tidak mau kulit akan stress hingga akhirnya menyebabkan penuaan ini. Waduh, kamu nggak mau kan jadi nenek-nenek di usia muda?

Kering

Seperti dijelaskan di atas, sebum atau kelenjar keringat di permukaan kulit berfungsi untuk menjaga kulit tetap lembab dan kenyal. Saat sisa makeup menumpuk dan sebum nggak bisa keluar, kondisi ini akan menyebabkan kulit kering.

Lebih parahnya lagi, kulit kering bisa berkembang mejadi sangat sensitif lho! Kalau sudah begini, kamu sendiri kan yang repot?

Rawat Kulit Sehat

Kulit jadi kotor

Saat makeup menempel di permukaan kulit, pori-pori akan terus tertutup hingga akhirnya kotoran pun menumpuk. Alhasil, kulit wajah akan terlihat lebih kotor, dan bisa memicu reaksi berbagai masalah kesehatan kulit.

Bagaimana, ternyata sangat bahaya bukan? Makanya, demi rawat kulit sehat maksimal, jangan lupa untuk membersihkan sisa makeup dengan menggunakan makeup remover. Selamat mencoba!

This post has already been read 649 times!

Let's Share...Email this to someoneShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestPrint this pageShare on RedditShare on StumbleUponShare on TumblrTweet about this on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *